Apa yang salah dengan selera konsumen roda 2 Indonesia?

Sebenarnya apa yg salah dengan selera pasar Indonesia?. Pemikiran ini awalnya dari produk Suzuki address di eropa sana.

Ane berharap Suzuki address dengan tampilan minim sriping, perpaduan warna yang mewah.

image

Tapi setelah rilis di Indonesia harapan itu musnah kala melihat Suzuki address yang penuh warna dan sriping itu.

image

Sebenarnya kasus ini mirip dengan Honda spacy (vision kalau di eropa sana). Ane yakin kalau Spacy ada opsi warna seperti Vision penjualan nya tidak seseret sekarang.

image

Jadi ini sebenarnya salah selera masyarakat Indonesia yg suka motor dengan warna yg “ngejreng” atau memang desainer pabrikan itu sendiri yg menjejali konsumen dengan motor warna-warni kayak burung beo ?.

image

Ya walau pun memang ada yang suka dan ada yg tidak dengan motor seperti itu, setidak nya buat opsi pilihan lebih beragam.

Aksesoris resmi VR46 akan dijual di Indonesia oleh Cargloss

Pagi masbro semua,  Kabar gembira bagi penggemar
Valentino Rossi. Tak lama lagi atau
tepatnya Januari 2015 PT Cipta Prima
Retallindo (CPR) atau Cargloss Proriders
akan menjual aksesoris asli The Doctor yang
dikenal dengan VR46.

image

Penjualan aksesoris Rossi akan dibarengi
dengan penjualan helm dari Cargloss dan
Arai serta Alpinestars. Lokasi penjualannya
berada di mal FX, Jalan Jenderal Sudirman,
Jakarta Selatan.

“Carglos Providers nanti akan menjual
Alpinestars jadi sekalian dengan VR46. Itu
adalah brand pemilik Valentino Rosi,” jelas
Frans Hengky, Direktur PT CPR-Cargloss
Proriders di Bogor, Jawa Barat, Jumat
(12/12/2014).

image

Hampir semua aksesoris VR46 akan dijual
untuk memenuhi keinginan konsumen.
“Aksesoris yang dijual banyak, seperti
stiker, gantungan kunci, tali tanda
pengenal, topi, kaos, cassing
handphone , Polo shirt, dan lain-lain,”
bebernya.

Bicara soal harga, aksesoris yang
didatangkan langsung dari Italia itu
dibanderol antara Rp100 ribu dan Rp10
juta. Harga termahal adalah jam tangan
Rossi yang sudah banyak dikenal.

Trus yg di luar pulau Jakarta gimana ?
Sepertinya Cargloss harus buka cabang ke seluruh Indonesia, mengingat fans Valentino Rossi sangat banyak disini.
  Betul ga masbro semua ? :D

Sumber : okezone otomotif

Mio mirip Beat, Beat mirip Nex, trus Nex mirip siapa?

image

Selamat pagi masbro semua, kita tahu kalau kemaren AHM baru merilis all new Beat eSP dan all new Beat pop ice.

image

Nah setelah ane liat foto2 dari rekan-rekan bloger, kok Honda Beat pop malah jadi morip Suzuki Nex.

image

Jadi maksud AHM apa? Mau benturin Beat eSP sama Mio m3, terus Beat pop dibenturin sama Suzuki Nex.

image

Strategi kroyokan ala AHM mulai lagi nih.
Seakan ga mau melepas tahta raja skutik nasional.

Mirip itu bukan berarti sama loh ya, hanya beradaptasi dengan keinginan konsumen *katapakerte :mrgreen:

Tapi Suzuki Nex masih produksi ga sih ? :D

Aki kering itu sebenarnya apa ?

image

Selamat pagi masbro semua, kali ini ane mau bahas aki kering, apa sih aki kering itu ?

Pemikiran ini awal nya dari perdebatan ane sama temen ane, dia nanya “bagusan aki kering apa aki basah ?”.

Awal nya sih ane mau jawab singkat aja, tetapi pemahaman aki kering sama aki basah itu menurut ane salah besar, mengapa ?

Karena aki kering ( aki mf) sebenar nya mempunyai elemen dan air
aki atau aki zuur. Karena air di
dalamnya tidak terlihat, kita menyebut aki kering.

Gimana menurut masbro semua ?
Mohon koreksi kalau ada yg menyimpang.

Bertemu dengan Yamaha N-max? Apa Honda Forza 125?

Selamat pagi mas bro semua, tadi ane berpapasan sama skutik bongsor misterius..

Ya awalnya ane kira itu big scooter dari Honda, yaitu Honda Forza 125, tapi setelah dipikir apa iya udah ada yang boyong nih skutik ke Indonesia? :D

image

Setelah ane liat spion ternyata mirip sama spyshoot yang digadang-gadang sebagai calon skutik 150cc Yamaha

image

Sanyang cuman papasan jadi gabisa moto

nanti di artikel lain ane coba bikin sketsa bagian depan, seingat ane :D semoga bagus

Target juara dunia 2015 Valentino Rossi

Setelah menjadi kandidat kuat runner up motogp 2014, The Doctor menargetkan juara di motogp 2015

image

VALENCIA (DP) – Semangat Valentino Rossi
untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP
masih menggebu-gebu. The Doctor targetkan
merebut juara dunia ke-10 di musim balap
MotoGP 2015.

Memulai kariernya pada 1996 sampai kini
pebalap veteran Italia itu telah mengoleksi
sembilan titel juara dunia di semua kelas.
Masing-masing sekali di kelas 125cc, 250 cc,
dan 500 cc sedangkan enam titel diraihnya di
kelas MotoGP.

“Ya, saya pikir musim depan tidak akan
mustahil,” jawab Rossi mengarah pada titel
juara dunia ke-10. “Saya bisa mengatakan itu
karena kami bisa meningkat lagi tahun ini ke
tahun depan.”

“Pekerjaannya sudah dimulai sejak musim ini.
Kami sudah memperlihatkan sebuah potensi
yang bagus dan saya rasa tahun depan aku
bisa meningkat lagi. Terutama timku dan
Silvano (Galbusera, kepala kru).”

Tahun ini dominasi Honda tidak bisa
dihentikan dengan memenangi 13 balapan.
Marc Marquez mengemas 12 kemenangan dan
telah memastikan titel juara dunia 2014
sedangkan Dani Pedrosa meraih satu
kemenangan yang tercipta di Republik Ceko.
sumber : (Dp/Wyu)

image

     Ya wajar aja sih targetnya tinggi, ya masa iya targetnya jadi runner up :mrgreen:

Kawasaki Ninja 250 fi update fitur dengan sistem slipper clutch

image

Malam masbro semua, setelah sudah lama ninja300fi sistem slipper clutch, akhirnya ninja250 kebagian juga.

Ninja 250 fi dengan sistem slipper clutch ini naik harga 400rb, berikut berita dari Kompas.com

image

Jakarta, KompasOtomotif  – PT Kawasaki
Motor Indonesia (KMI) menyosialisasikan
perubahan pada sepeda motor andalan
mereka, Ninja 250FI. Perangkat kopling lama
diganti dengan sistem slipper clutch yang
membuat penurunan gigi semakin smooth .

Perangkat baru ini mulai terpasang dan dijual
pada semua Ninja 250FI per 1 November
2014. Dengan adanya peranti baru ini, KMI
memberikan kenaikan harga Rp 400.000 untuk
semua tipe. Banderol baru tipe standar kini Rp
54,5 juta, sedangkan tipe ABS menjadi 66,3
juta.

”Kami memang melakukan perubahan kecil,
tidak ada launching , dan mulai dijual
November. Dengan peranti ini, engine brake
tidak terlalu terasa. Atau dengan kata lain,
saat deselarasi dan memindah gigi semakin
mulus,” terang Michael Chandra Tanadhi,
Deputy Head Sales Promotion Department KMI,
kepada KompasOtomotif, Selasa (4/11/2014).

Moge
Slipper Clutch adalah peranti yang biasa
ditemukan pada model-model Ninja
berkapasitas mesin besar (moge). Secara
lengkap, sistem ini dinamai assist and slipper
clutch yang beroperasi pada saat berbeda, di
mana assist clutch terjadi saat sepeda motor
berakselerasi. Sementara slipper clutch
otomatis terjadi saat deselerasi dan
melakukan penurunan gigi (downshift ).

Biasanya, saat penurunan gigi dengan cepat
(misal pada saat balap), pada sistem kopling
akan terjadi fenomena back torque (torsi
berlebih) yang bisa membuat ban belakang
skid (sedikit mengunci) dan selanjutnya
membuat roda kehilangan traksi pada
permukaan jalan.

Slipper cluth yang dipasang di Ninja 250FI
bertujuan mengurangi kerugian akibat gejala
back torque dan kesulitan pengendalian
akibat ban belakang mengunci yang dapat
mengakibatkan skid .

Yup , mungkin demi mengganjal laju R25 akhirnya KMI mengupdate Ninja250 ini dengan sistem kopling baru.

Meski naik 400rb, sepertinya tidak masalah dikelas ini.
Akankah Ninja250fi bisa kembali menyalip angka penjualan R25 ? :D.